Cara Print Excel Agar Full Kertas

Cara Print Excel Agar Full Kertas - Print atau Cetak dokumen agar full kertas sebenarnya cukup mudah kalo kita sering menggunakannya.

Cara Print Excel Agar Full Kertas

Cara Print Excel Agar Full Kertas - Print atau Cetak dokumen agar full kertas sebenarnya cukup mudah kalo kita sering menggunakannya. namun ada beberapa orang beranggapan sulit dan membingungkan. dalam hal ini saya akan menulis cara Print Excel Agar Full Kertas agar lebih mudah dan bermanfaat.



Microsoft Excel adalah program perangkat lunak lembar bentang terkemuka serta alat analisis dan visualisasi data yang canggih. Microsoft 

Pengertian Microsoft Excel

microsoft excel adalah sebuat sistem yang canggih untuk mengolah data secara efisien, excel juga bisa memvisualisasikan sebuah data menjadi lebih menarik.

Definisi Microsoft Excel 

Dikutip dari Buku Pintar Microsoft Excel (2009) karya Osdirwan Osman, Microsoft Excel adalah program aplikasi dari microsoft yang digunakan untuk mengolah angka.  

Penyajian serta pengolahan data pada Microsoft Excel dilakukan secara cepat dan akurat, untuk keperluan informasi kuantitatif, seperti angka, tabel, ataupun grafik. 

Menurut Sumarno dalam buku Pengantar Teknologi Informasi dan Komunikasi (2020), Microsoft Excel merupakan salah satu produk perangkat lunak untuk pengolahan data yang dibuat oleh Microsoft.

Agak berbeda dengan program aplikasi Microsoft lainnya, Excel berbentuk lembaran tabel yang tersebar atau yang sering disebut spreadsheet. Keahlian utama dari aplikasi ini adalah pengolahan data yang bersifat numerik (angka).

Fungsi Microsoft Excel 

Sebagai aplikasi pengolahan data numerik, fungsi utama dari aplikasi Microsoft Excel ialah membuat, mengedit, menganalisa dan meringkas data yang sifatnya numerik. Aplikasi ini juga berfungsi untuk menjalankan perhitungan aritmatika maupun statistika.
Lebih spesifiknya, Microsoft Excel memiliki sejumlah fungsi, sebagai berikut: 
  1. Untuk membuat daftar laporan keuangan 
  2. Pembuatan daftar nilai dan daftar hadir 
  3. Melakukan operasi perhitungan seperti kali, bagi, dan mencari rata-rata 
  4. Perhitungan kurs mata uang 
  5. Pembuatan grafik serta tabel, diagram batang, diagram garis, serta diagram lingkaran
  6. Membantu penyelesaian soal logika dan matematika Untuk membuat penyanjian data lebih tepat, rapi serta akurat 
  7. Melakukan perhitungan secara otomatis dengan menggunakan rumus serta logika

Tutoral Print Excel Agar Full Kertas

Berikut tutorial Cara Print Excel Agar Full KertaselDalam tutorial Cara Print Excel Agar Full Kertas ini, Anda akan mempelajari cara mengelola data excel secara Interaktif. chanel ini juga anda akan belajar tentang microsoft excel salah satunya yaitu cara membuat laporan keuangan, laporan penjualan, laporan sales, Laporan Bulanan Excel, Membuat dashboard excel,  excel dashboard, Tips Excel, belajar membuat Nota, invoice, PO, Kwitansi, Purchase Order, Surat Salan, Penawaran Harga, data penduduk, surat masuk dan keluar, yang bisa menggunakan Excel 2010, Excel 2013, Excel 2016, Excel 2019 atau Office 365 - untuk pengguna Pemula atau Tingkat Lanjut. untuk selengkapnya bisa kunjungi https://www.youtube.com/adekaryadi


Posting Komentar

© ADMIN EXCEL, All rights reserved. Distributed by Pixabin