Cara Memunculkan Sheet pada excel

Cara Memunculkan Sheet pada excel yang Hilang · Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu klik dimana saja pada halaman Microsoft excel.

 

Cara Memunculkan Sheet pada excel - selamat siang, semoga kita selalu sehat ya. sekarang mari kita bahas tentang Hide dan Unhide pada microsoft excel. fungsi ini yaitu untuk menyembunyikan dan menampilkan sheet, baris dan kolom pada excel. 


Dengan bantuan menu Hide dan Unhide kita bisa menyembunyikan dan menampilkan sebuah data yang ada di excel. disini kita akan bahas tentang cara menyembunyikan dan menampilkan Sheet pada excel. perlu anda ketahui menu ini sangat penting untuk seorang admin dalam  menyembunyikan dan menampilkan sebuah data.

Baca Juga : Membuat Nomor Urut dengan Cepat di Microsoft Excel

Pengertian Microsoft Excel

microsoft excel adalah sebuat sistem yang canggih untuk mengolah data secara efisien, excel juga bisa memvisualisasikan sebuah data menjadi lebih menarik.

Definisi Microsoft Excel 

Dikutip dari Buku Pintar Microsoft Excel (2009) karya Osdirwan Osman, Microsoft Excel adalah program aplikasi dari microsoft yang digunakan untuk mengolah angka.  

Penyajian serta pengolahan data pada Microsoft Excel dilakukan secara cepat dan akurat, untuk keperluan informasi kuantitatif, seperti angka, tabel, ataupun grafik. 

Menurut Sumarno dalam buku Pengantar Teknologi Informasi dan Komunikasi (2020), Microsoft Excel merupakan salah satu produk perangkat lunak untuk pengolahan data yang dibuat oleh Microsoft.

Agak berbeda dengan program aplikasi Microsoft lainnya, Excel berbentuk lembaran tabel yang tersebar atau yang sering disebut spreadsheet. Keahlian utama dari aplikasi ini adalah pengolahan data yang bersifat numerik (angka).

Fungsi Microsoft Excel 

Sebagai aplikasi pengolahan data numerik, fungsi utama dari aplikasi Microsoft Excel ialah membuat, mengedit, menganalisa dan meringkas data yang sifatnya numerik. Aplikasi ini juga berfungsi untuk menjalankan perhitungan aritmatika maupun statistika.
Lebih spesifiknya, Microsoft Excel memiliki sejumlah fungsi, sebagai berikut: 
  1. Untuk membuat daftar laporan keuangan 
  2. Pembuatan daftar nilai dan daftar hadir 
  3. Melakukan operasi perhitungan seperti kali, bagi, dan mencari rata-rata 
  4. Perhitungan kurs mata uang 
  5. Pembuatan grafik serta tabel, diagram batang, diagram garis, serta diagram lingkaran
  6. Membantu penyelesaian soal logika dan matematika Untuk membuat penyanjian data lebih tepat, rapi serta akurat 
  7. Melakukan perhitungan secara otomatis dengan menggunakan rumus serta logika

Bagaimana Cara Memunculkan Sheet pada excel ?

untuk menyembunyikan dan menampilkan Sheet pada excel. ada beberapa langkah yang kita melakukan proses ini. Berikut langkah - langkahnya.



Baca Juga : Cara Print Excel Agar Full Kertas

Cara Hide / Menyembunyikan Sheet 

  1. Cari lembar kerja / Worksheet seperti gambar diatas
  2. Klik Kanan Pada Sheet 
  3. Pilih Hide / Menyembunyikan



Cara UnHide / Menampilkan Sheet 

  1. Cari lembar kerja / Worksheet seperti gambar diatas
  2. Klik Kanan Pada Sheet 
  3. Pilih UnHide / Menampilkan

Ada Beberapa cara untuk menyembunyikan dan menampilkan sebuah data. entah itu data sheet, cell maupun yang lainnya pada microsoft excel. cara diatas adalah salah satu untuk menyembunyikan dan menampilkan sebuah data.

Baca Juga : Cara Menghitung Persentase 


Tutoral 3 Cara Memunculkan Sheet pada excel

Berikut Tutorial Cara Memunculkan Sheet pada excel. Dalam tutorial ini, Anda akan mempelajari cara mengelola data excel secara Interaktif. Selengkapnya di https://www.youtube.com/adekaryadi



Posting Komentar

© ADMIN EXCEL, All rights reserved. Distributed by Pixabin